APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF FIQIH DAN AQIDAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGUNAKAN FLASH UNTUK TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Tyas Yoan NP, Dwi (2012) APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF FIQIH DAN AQIDAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGUNAKAN FLASH UNTUK TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ri.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Aplikasi pembelajaran interaktif fiqih dan aqidah pendidikan agama islam menggunakan flash untuk tingkat sekolah menengah pertama ini, penggunaan komputer untuk aplikasi pembelajaran siswa sangat tepat karena lebih menarik dan mudah digunakan. Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi pembelajaran computer dapat meningkatkan minat siswa dan memudahkan siswa untuk belajar serta untuk memudahkan dalam proses belajar mengajar yang tepat dalam meningkatkan proses pembelajaran interaktif yang lebih kondusif, penggunaan media dengan materi pembelajaran, serta uji kompetensi dengan media pembelajaran untuk melihat prestasi siswa. Dalam pembuatan aplikasi ini, metode yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia yang terdapat beberapa tahap yaitu mendefinisikan masalah multimedia, merancang konsep multimedia, merancang isi multimedia, merancang naskah multimedia, merancang grafik multimedia, memproduksi sistem multimedia, menguji sistem, menggunakan sistem multimedia, dan memelihara sistem.dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan software macromedia flah 8 proffesional, Adobe Photoshop CS3 untuk mengorganisir photo digital, Adobe Audition 1.5n dapat memproduksi suara. Aplikasi pembelajaran interaktif fiqih dan aqidah pendidikan agama islam menggunakan flash untuk tingkat sekolah menengah pertama ini berisi tentang materi pelajaran aqidah dan fiqih di tingkat sekolah menengah pertama. Terdapat fitur materi yang berisi materi fiqih dan aqidah dari kelas tujuh sampai sembilan, fitur tambahan berisi tutorial belajar sholat dan permainan sebagai nilai lebih aplikasi ini, fitur kuis sebagai uji kompetensi siswa setelah belajar materi dalam aplikasi ini kemudian diberi kuis sebagai tolak ukur pemahaman siswa dalam belajar. Dengan aplikasi ini memudahkan kegiatan belajar mengajar siswa menjadi menyenangkan yang akan meningkatkan prestasi siswa dengan hasil yang memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Feb 2017 02:40
Last Modified: 27 Feb 2017 02:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11434

Actions (login required)

View Item View Item