Dwi Kartika, Diah (2012) SISTEM INFORMASI AKADEMIK (Studi Kasus Sekolah Dasar Muhammadiyah Sapen). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ri.pdf Download (22kB) | Preview |
Abstract
Konvergensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berkembang sangat pesat. Ternyata hal itu tidak linear dengan kondisi sektor pendidikan khususnya di negara yang sedang berkembang seperti Indonesia. Krisis semakin kentara ketika kurikulum yang diajarkan menjadi kurang bermakna karena tidak ada relevansi dengan kehidupan aktual siswa. Berulang kali UNESCO menyatakan bahwa masalah kualitas pendidikan pada saat ini sangat ditentukan oleh manajemen sekolah yang berbasis TIK. Metodologi yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall (siklus air terjun). Serta dibutuhkan tools untuk mendukung aplikasi ini, yang dapat mendukung basis data yaitu PHP sebagai bahasa pemrogramannya dan, MySQL sebagai basis datanya. Oleh karena itu penerapan Sistem Informasi Akademik diharapkan bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasi krisis. Sistem Informasi Akademik merupakan aplikasi berbasis elektronik yang membantu penyelenggara satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah menerapkan manajemen berbasis sekolah (MBS) sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan. Sistem Informasi Akademik dapat melayani pemberian informasi dengan cepat dan mudah, Sistem Informasi Akademik ini akan difokuskan pada Manajemen Data Akademik (Siswa, Guru, Kurikulum, Nilai, Absensi). Selanjutnya dapat dilakukan penambahan fitur lain untuk data Buku.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 02:46 |
Last Modified: | 14 Feb 2017 02:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11295 |
Actions (login required)
View Item |