MODEL APLIKASI E-MARKET SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN TUKAR MENUKAR INFORMASI ANTARA PENJUAL DAN PEMBELI

Setiyawan, Arif (2012) MODEL APLIKASI E-MARKET SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN TUKAR MENUKAR INFORMASI ANTARA PENJUAL DAN PEMBELI. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ri.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Dengan adanya internet dapat mempermudah kehidupan manusia dalam segala bidang , tak terkecuali dalam bidang jual beli dan promosi, dimana dengan internet proses jual beli dapat dilakukan lebih mudah, bagi penjual mereka dapat dengan mudah mepromosikan barang yang di jual bagi konsumen mereka dapat dengan mudah menemukan barang yang dibutuhkannya, namun untuk membuat sebuah website penjualan suatu toko masih membutuhkan dana yang besar, oleh karena itu dibutuhkan satu metode baru dalam dunia bisnis, yaitu elektronik market karena prosesnya dilakukan menggunakan media elektronik dan internet yaitu dengan metode elektronik toko. Metode tersebut dengan mengumpulkan berbagai jenis toko kedalam sebuah website. Dalam aplikasi ini terdapat fasilitas newsletter yang dapat dikomentari oleh pemilik account lainnya. Dengan cara ini diharapkan komunikasi antara penjual dan pembeli serta pemilik toko satu dengan yang lain lebih erat, sehingga di tinjau dari aspek sosial dan bisnis ini sangat menguntungkan karena dapat menambah relasi dan pertemanan. Aplikasi ini akan dibuat menggunakan bahasa pemorgraman berbasis web yaitu JSP dan servlet, jquery dan ajax sebagai transport request dengan didukung database MySQL sebagai media penyimpana data. Metode yang dipakai dalam pembuatan aplikasi ini adalah GRAPLLE sistem operasi yang di pakai Microsoft windows dengan Tomcat 6.0.62 sebagai webserver-nya. Pada skripsi ini telah berhasil dibuat dan diimplementasikan aplikasi e-market sebagai suatu wadah atau tempat dan sarana promosi dan pertukaran inforamasi antara penjual dan pembeli, sejalan dengan kemajuan teknologi untuk mencapai kebutuhan sosial dan kebutuhan ekonomi manusia, sehingga pertumbuhan ekonomi khusunya menengah kebawah meningkat, karena lewat aplikasi e-market ini variasi dan jangkauan pasar lebih luas, hal ini disebabkan penggunaan teknologi internet yang tidak mengenal ruang dan waktu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Feb 2017 04:22
Last Modified: 01 Feb 2017 04:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11247

Actions (login required)

View Item View Item