FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ENVIRONMENTAL DISCLOSURE (Studi pada Perusahaan Ekstraktif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

TRI WIRAWAN, IBNU (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ENVIRONMENTAL DISCLOSURE (Studi pada Perusahaan Ekstraktif yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Faktor Internal dan Faktor Karakteristik terhadap Environmental Disclosure, pada perusahaan ekstraktif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Proxi Environmental Disclosure dalam penelitian ini diukur dengan GRI Indeks. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 26 perusahaan ekstraktif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2010. Pengumpulan data dilakukan dengan purposive sampling. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa secara simultan kedua variabel independen yaitu Faktor Internal dan Faktor Karakteristik berpengaruh signifikan terhadap Environmental Disclosure perusahaan karena semakin besar nilai Faktor Internal dan Faktor Karakteristik maka digambarkan perusahaan memiliki kinerja lingkungan dan akuntabilitas yang baik. Dengan harapan para investor menjadi lebih tertarik berinvestasi pada perusahaan ekstraktif yang terdaftar di BEI. Kata kunci : Faktor Internal, Faktor Karakteristik , GRI Indeks, dan Environmental Disclosure pada perusahaan ekstraktif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 31 Jan 2017 04:19
Last Modified: 31 Jan 2017 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11237

Actions (login required)

View Item View Item