TRUST IN A BRAND DAN HUBUNGANNYA DENGAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK NEVADA DI WILAYAH CONDONG CATUR SLEMAN

SURYANTO, EDI (2011) TRUST IN A BRAND DAN HUBUNGANNYA DENGAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK NEVADA DI WILAYAH CONDONG CATUR SLEMAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (3kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (60kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian seperti yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat ditarik
beberapa kesimpulan yaitu :
1. karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek
berpengaruh signifikan secara serempak dan parsial terhadap kepercayaan merek.
2. Karakteristik merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan
merek
3. Karakteristik perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
kepercayaan merek.
4. Karakteristik konsumen-merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
kepercayaan merek.
5. Karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek.
6. Kepercayaan merek secara parsial berpengaruh langsung terhadap loyalitas merek.
Berdasarkan kesimpulan di atas, maka saran yang mungkin dapat diberikan dan bermanfaat
adalah :
Bagi Nevada hendaknya memprioritaskan karakteristik merek-konsumen karena terbukti
berpengaruh dominan terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek. Langkah yang
dilakukan adalah mengembangkan dan meningkatkan inovasi produk t-shirt agar selalu
disesuaikan dengan citra diri masyarakat di Yogyakarta serta mengikuti trend yang sedang
berkembang. Hal ini dapat dilakukan dengan membangun komunikasi yang baik antara
perusahaan dengan konsumen, sehingga perusahaan akan mengetahui harapan-harapan
konsumen terhadap sebuah produk t-shirt masa depan.
Untuk peneliti selanjutnya sebaiknya melakukan penelitian yang sama dengan menggunakan
sampel yang lebih besar yaitu minimal adalah 5 kali dari jumlah indikatornya (31) yaitu sebesar
155 responden dan menggunakan metode analisis yang lebih sederhana misalnya dengan
Analisis Regresi Linier Sederhana dan Analisis Regresi Linier Berganda. Selain itu obyek
penelitian dapat dilakukan untuk merek lainnya, sehingga hasil kesimpulan yang diperoleh akan
dapat memberikan dukungan pada hasil penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Jan 2017 02:27
Last Modified: 08 Dec 2023 07:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11175

Actions (login required)

View Item View Item