PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR KEPEMILIKAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Wedhaswara Febriyanto, Reza (2011) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR KEPEMILIKAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk : (1) menguji pengaruh aktifitas CSR (CSR disclosure) terhadap kinerja perusahaan. (2) mengetahui apakah kepemilikan asing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap hubungan antara CSR dan kinerja perusahaan. (3) mengetahui apakah kepemilikan institusi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap hubungan antara CSR dan kinerja perusahan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder. Pengumpulan data didasarkan pada laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan oleh BEI periode 2007 sampai dengan 2009. Teknik analisis data dilakukan dengan analisa uji regresi sederhana untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 dan 3 menggungakan (MRA) Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Corporate Social Responsibility (CSR) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. (2) Kepemilikan asing tidak berpengaruh terhadap hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan kinerja perusahaan. (3) Kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan kinerja perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Kinerja Perusahaan, Struktur Kepemilikan Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Jan 2017 02:16
Last Modified: 30 Jan 2017 02:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11172

Actions (login required)

View Item View Item