ANALISIS PENGARUH DANA ALOKASI UMUM TERHADAP BELANJA MODAL SERTA PENGARUH BELANJA MODAL TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PENDAPATAN PERKAPITA ( STUDI KASUS D.I. YOGYAKARTA TAHUN 1998-2008 )

Abbas, Abbas (2011) ANALISIS PENGARUH DANA ALOKASI UMUM TERHADAP BELANJA MODAL SERTA PENGARUH BELANJA MODAL TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PENDAPATAN PERKAPITA ( STUDI KASUS D.I. YOGYAKARTA TAHUN 1998-2008 ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menganalisis pengaruh dana alokasi umum terhadap belanja modal; (2) menganalisis pengaruh belanja modal terhadap pandapatan asli daerah; (3) menganalisis pengaruh belanja modal terhadap pendapatan perkapita. Penelitian ini berbasis pada data-data sekunder; yakni datadata dana alokasi umu, belanja modal, pendapatan asli daerah, pendapatan perkapita. Metode analisis yang dipergunakan adalah metode regresi linier berganda. Pemilihan model regresi adalah menggunakan uji Mackinwon, white and Davidson (MWD). Pengujian statistic yang digunakan adalah uji t-statistik dan uji F-statistik. Pengujian asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolineritas, dan uji autokorelasi. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa tingkat signifikan pengaruh dana alokasi umum terhadap belanja modal adalah 0,214, yang berarti dana alokasi umum dinyatakan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja modal. Tingkat signifikan pengaruh belanja modal terhadap pendapatan asli daerah adalah 0,000, yang berarti belanja modal dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan asli daerah. Tingkat signifikan pengaruh belanja modal terhadap pendapatan perkapita adalah 0,031 yang berarti belanja modal dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan perkapita. Kata kunci : Dana alokasi umum, Belanja modal, Pendapatan asli daerah, Pendapatan perkapita.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jan 2017 04:20
Last Modified: 27 Jan 2017 04:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11148

Actions (login required)

View Item View Item