PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN INISIASI DIVIDEN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Yang Membagikan Dividen di Tahun 2007-2009)

Nurraulyani Rahmalina Fajarini, Emha (2012) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN INISIASI DIVIDEN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Yang Membagikan Dividen di Tahun 2007-2009). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Struktur Kepemilikan dan Struktur Modal terhadap Kebijakan Inisiasi Dividen” (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di BEI yang Membagikan Dividen Tahun 2007-2009)”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh struktur kepemilikan dan struktur modal secara bersama-sama mempengaruhi kebijakan inisiasi dividend an untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh struktur kepemilikan dan struktur modal secara parsial mempengaruhi kebijakan inisiasi dividen. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Struktur Kepemilikan dan Struktur Modal berpengaruh secara bersama-sama terhadap Dividen Payout Ratio (DPR). Hal ini berarti, jika Struktur Kepemilikan dan Struktur Modal mengalami peningkatan, maka Dividen Payout Ratio (DPR) juga akan mengalami peningkatan dan hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa Struktur Kepemilikan dan Struktur Modal berpengaruh secara parsial terhadap Dividen Payout Ratio (DPR). Hal ini berarti, jika Struktur Kepemilikan dan Struktur Modal mengalami peningkatan, maka Dividen Payout Ratio (DPR) juga akan mengalami peningkatan. Kata Kunci : Struktur Kepemilikan, Struktur Modal, Kebijakan Inisiasi Dividen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 27 Jan 2017 02:00
Last Modified: 27 Jan 2017 02:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11135

Actions (login required)

View Item View Item