KEGAGALAN SUDAN SOUTHERN DISARMAMENT DEMOBILIZATION REINTEGRATION COMISSION (SSDDRC) DALAM IMPLEMENTASI HUKUM INTERNASIONAL MENANGANI KASUS TENTARA ANAK DI SUDAN (SPLA)

Luthfiana Shinta Arifin Putri, Nurul (2012) KEGAGALAN SUDAN SOUTHERN DISARMAMENT DEMOBILIZATION REINTEGRATION COMISSION (SSDDRC) DALAM IMPLEMENTASI HUKUM INTERNASIONAL MENANGANI KASUS TENTARA ANAK DI SUDAN (SPLA). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (46kB)

Abstract

Sudan merupakan Negara Republik yang terletak di Afrika Utara. Negara ini meraih kemerdekaannya pada tahun 1956 setelah sebelumnya sempat dijajah oleh Mesir dan Inggris. Sudan merupakan negara dengan penduduk padat dan heterogen dalam agama, suku, dan ras. Perbedaan agama ini salah satu pemicu konflik yang terjadi di Sudan. Alasannya adalah perbedaan perlakuan dari pemerintah pusat terhadap salah satu agama minoritas, yaitu Kristen. Selain itu, adanya kesenjangan ekonomi dan sosial juga merupakan pemicu adanya konflik. Hal ini diperparah dengan pembatalan “Perjanjian Addis” pada tahun 1983, yang mengatur tentang pemerataan otonomi dan kesetaraan antara wilayah utara dan selatan di Sudan. Dimana wilayah utara mayoritas Islam (yang selama ini memerintah) dan wilayah selatan mayoritas Kristen (yang kemudian menjadi pemberontak) yang akhirnya menimbulkan perang sipil. Expert PDF

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JX International law
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 26 Jan 2017 04:57
Last Modified: 26 Jan 2017 04:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11118

Actions (login required)

View Item View Item