STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA RESORT AND SPA DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Deskriptif pada Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa)

Adlin, Indria Kiasati (2013) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA RESORT AND SPA DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Deskriptif pada Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan industri perhotelan di Yogyakarta semakin pesat seiring dengan perkembangan kota Yogyakarta, hal tersebut menuntut pelaku bisnis perhotelan untuk menggunakan strategi dalam bersaing dengan kompetitor untuk merebut hati pelanggan. Salah satunya adalah strategi customer relationship management (CRM) yang dilakukan oleh Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. Penelitian ini mendeskripsikan strategi CRMpada Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spasebagai upaya untuk membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kulitatif deskriptif, untuk mengetahui secara mendalam strategiCRM yang diterapkan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa dalam membangun loyalitas pelanggan. Pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan wawancara bersama coordinator public relations, karyawan, serta beberapa pelanggan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. Selain itu data juga diperoleh melalui observasi dan studi pustaka. Penulis menganalisa penerapan CRM di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa menggunakan tahapan manajement public relations yang meliputi tahap planning, dimana terdapat langkah data collecting, fact finding, penentuan aturan, dan ketetapan. Selanjutnya tahap Implementation, yang didalamnya meliputi tahap action strategy, dan communication strategy, lalu tahap evaluasi dimana evalusi dilakukan oleh pihak Sheraton, dan Starwood selaku pemilik merek Sheraton.
Kata kunci : StrategiCustomer relationship management, loyalitas pelanggan, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: StrategiCustomer relationship management, loyalitas pelanggan, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 26 Jan 2017 01:58
Last Modified: 13 Nov 2024 02:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11104

Actions (login required)

View Item View Item