PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP HUBUNGAN ANTARA KINERJA KEUANGAN DENGAN NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI)

NURIDA, HANNY (2011) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP HUBUNGAN ANTARA KINERJA KEUANGAN DENGAN NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang pengaruh Good corporate governance terhadap hubungan antara kinerja keuangan dengan nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (2) untuk mengetahui apakah good corporate governance berpengaruh terhadap hubungan kinerja keuangan dengan nilai perusahaan. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009. Total sampel penelitian ini adalah 30 perusahaan yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan Moderator Regresion Analysis untuk menguji interaksi variable moderasi. Kinerja keuangan disini diukur dengan ROA, sedangkan nilai perusahaan diukur dengan Tobin’s Q dan good corporate governance diproxikan dengan kepemilikan manajerial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kinerja (ROA) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan (2) good corporate governance tidak dapat memoderasi hubungan antara kinerja keuangan dengan nilai perusahaan. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 26 Jan 2017 01:54
Last Modified: 26 Jan 2017 01:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11102

Actions (login required)

View Item View Item