PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

LUNA JIAS PURNAMA, AVRINDA (2012) PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
Abstraksi.docx

Download (13kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara asimetri informasi, ukuran perusahaan, kepemilikan institusional, dan kepemilkan manajerial terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.Populasi penelitian ini terdiri dari 138 perusahaan manufaktur. Total sampel penelitian ini adalah 26 perusahaan yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda untuk menguji pengaruh asimetri informasi, ukuran perusahaan, kepemilikan institusional, dan kepemilkan manajerial terhadap manajemen laba. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial, asimetri informasi, ukuran perusahaan, kepemilikan institusional, dan kepemikan manajerial berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata Kunci : Asimetri Informasi, Karakteristik Perusahaan, dan Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 26 Jan 2017 01:48
Last Modified: 26 Jan 2017 01:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11097

Actions (login required)

View Item View Item