ELASTISITAS DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH TERHADAP BELANJA DAERAH DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (2001–2008)

Hermansyah, Dona (2011) ELASTISITAS DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH TERHADAP BELANJA DAERAH DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (2001–2008). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Intisari.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan meneliti bagaimana peran pemerintah daerah dalam optimalisasi Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Pendapatan Asli Daerah terhadap Belanja Daerah di Kabupaten/Kota di Provinsi DIY tahun 2001-2008. Berdasarkan Hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa Dana Alokasi Umum memiliki pengaruh signifikan dan menunjukkan inelastis sebesar 0,439484 terhadap Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi DIY. Dana Alokasi Khusus tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap belanja daerah. Pendapatan Asli Daerah memiliki pengaruh signifikan dan menunjukkan inelastis sebesar 0.622593 terhadap Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi DIY. Hal ini berarti jika Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Pendapatan Asli Daerah meningkat maka Belanja Daerah juga akan meningkat. Kata Kunci : Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Pendapatan Asli Daerah (PAD), Belanja Daerah (BD)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 25 Jan 2017 02:41
Last Modified: 25 Jan 2017 02:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11054

Actions (login required)

View Item View Item