ANALISIS PERBANDINGAN KAMPANYE INFORMASI SISTEM BOARDING PASS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP VI YOGYAKARTA DAN DAOP II BANDUNG KEPADA PUBLIK (Studi Deskriptif Terhadap Penerapan Sistem Boarding Pass)

Raharjo, Arief (2013) ANALISIS PERBANDINGAN KAMPANYE INFORMASI SISTEM BOARDING PASS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP VI YOGYAKARTA DAN DAOP II BANDUNG KEPADA PUBLIK (Studi Deskriptif Terhadap Penerapan Sistem Boarding Pass). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ingin menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan dan memenuhi harapan stakeholders-nya. Dalam meningkatkan pelayanan terhadap para pengguna jasa kereta api, pihak PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan inovasi dalam pemberian layanan. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan pemberlakukan sistem boarding pass. Penerapan sistem boarding pass yang dilakukan oleh kedua Daop tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye informasi yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop VI Yogyakarta dan Daop II Bandung kepada publik terhadap pemberlakuan sistem boarding pass. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dimana memaparkan sebuah fenomena yang terjadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi pustaka, sedangkan uji validitas data menggunakan triangulasi sumber. Kegiatan kampanye public relations yang dilakukan kedua Humas Daop tersebut berupa kampanye melalui media baik cetak maupun elektronik serta kampanye secara langsung ke masyarakat. Dalam penerapannya, Daop VI Yogyakarta lebih menekankan pada kekuatan media relations sedangkan Humas Daop II Bandung lebih menekankan pada kampanye public relations secara langsung ke masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Jan 2017 02:09
Last Modified: 24 Jan 2017 02:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11035

Actions (login required)

View Item View Item