STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV. JOGJA SURYA SELARAS SELAKU DEALER RESMI WATER HEATER ”WIKA” AREA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

Vandra W, Herdyan (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV. JOGJA SURYA SELARAS SELAKU DEALER RESMI WATER HEATER ”WIKA” AREA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ring.pdf]
Preview
Text
ring.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi rumah tangga semakin berkembang khususnya bagi peralatan rumah
mewah, hal tersebut berbanding lurus dengan pertumbuhan bangunan mewah di kota Yogyakarta.
Wika melihat hal tersebut sebagai peluang merebut pasar dengan menunjuk sebuah distributor
tunggal pada setiap kota. CV jogja Surya Selaras selaku distributor tunggal yang ditunjuk menaungi
area kota Yogyakarta, CV Jogja Surya Selaras harus mampu meningkatkan konsumen agar tetap
mampu menjalankan usahanya dan tetap dipercaya. Untuk meningkatkan jumlah konsumen, CV
Jogja Surya Selaras menggunakan strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini berjudul Strategi
Komunikasi Pemasaran CV Jogja Surya Selaras selaku Dealer resmi Wika Area Yogyakarta Dalam
Meningkatkan jumlah Konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara CV Jogja
Surya Selaras menggunakan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah konsumen.
Dalam penelitian ini menggunakan teori produksi pesan. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi,
wawancara, dan studi pustaka. Validitas data dari penelitian ini menggunakan teknik triangulasi
sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, CV Jogja Surya Selaras menggunakan strategi
komunikasi pemasaran dengan memudahkan pemesanan produk serta strategi pendekatan
konsumen. CV Jogja Surya Selaras melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan konsep
marketing mix yaitu periklanan, promosi penjualan,personal selling, public relations, dan direct
marketing. Kesimpulan yang didapatkan, CV Jogja Surya Selaras menggunakan personal selling dan
promosi penjualan sebagai strategi utama yang di pertahankan dalam usahanya meningkatkan
konsumen sedangakan periklanan, direct marketing dan Publik Relations menjadi strategi
pendukung

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Jan 2017 07:09
Last Modified: 20 Jan 2017 07:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11010

Actions (login required)

View Item View Item