ANALISIS PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2010-2012 Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta)

ARDEGA, EGA (2012) ANALISIS PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2010-2012 Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh antara harga dan produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara harga maupun produk baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian.Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian Eksplanatori dengan kuesioner sebagai sumber data. Adapun populasi yang diteliti adalah mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang menggunakan handphone merek Blackberry. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling, yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa Hasil uji F diperoleh F sebesar 18,815dengan sig F sebesar0,000. Karena Sig F < 5%(0,000<0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara simultan variabel produk, dan harga terhadap keputusan pembelian mahasiswa pada Handphone Blackberry. Kemudian untuk menunjukkan seberapa besar variabel keputusan pembelian dipengaruhi variabel independent dapat ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi. Pada Tabel 3.27 menunjukkan besarnya koefisien determinasi (adj.R 2 hitung ) = 0,407 yang menunjukkan variabel bebas secara bersama–sama mempengaruhi variabel tidak bebas sebesar 40,7% sisanya sebesar 59,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian Berdasarkan Tabel 3.27 di atas dapat diketahui hasil pengujian signifikansi menunjukkan bahwa variabel Produk (X 1 ) terdapat nilai t sebesar 5,673 dan p value sebesar 0,000 yang berarti 0,000<0,05. Nilai tersebut dapat membuktikan Ho ditolak yang berarti bahwa ada pengaruh variabel Produk secara signifikan terhadap Keputusan pembelian mahasiswa pada Handphone Blackberry.Berdasarkan Tabel 3.24 di atas dapat diketahui hasil pengujian signifikansi menunjukkan bahwa variabel Harga (X 2 ) terdapat nilai t sebesar 3,045 dan p value sebesar 0,004 yang berarti 0,004<0,05. Nilai tersebut dapat hitung hitung membuktikan Ho ditolak yang berarti bahwa ada pengaruh variabel Harga secara signifikan terhadap Keputusan pembelian mahasiswa pada Handphone Blackberry.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Jan 2017 07:05
Last Modified: 20 Jan 2017 07:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11008

Actions (login required)

View Item View Item