ARDEGA, EGA (2012) ANALISIS PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2010-2012 Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh antara
harga dan produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan
pembelian.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh
antara harga maupun produk baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan
pembelian.Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga terdapat
pengaruh yang signifikan antara harga dan produk baik secara parsial maupun
simultan terhadap keputusan pembelian.
Jenis penelitian Eksplanatori dengan kuesioner sebagai sumber data.
Adapun populasi yang diteliti adalah mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis
angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang menggunakan handphone
merek Blackberry.
Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah Simple Random
Sampling, yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak
tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu.Alat analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis
statistik inferensial.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan
bahwa Hasil uji F diperoleh F
sebesar 18,815dengan sig F sebesar0,000.
Karena Sig F < 5%(0,000<0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh secara simultan variabel produk, dan harga
terhadap keputusan pembelian mahasiswa pada Handphone Blackberry.
Kemudian untuk menunjukkan seberapa besar variabel keputusan pembelian
dipengaruhi variabel independent dapat ditunjukkan oleh nilai koefisien
determinasi. Pada Tabel 3.27 menunjukkan besarnya koefisien determinasi
(adj.R
2
hitung
) = 0,407 yang menunjukkan variabel bebas secara bersama–sama
mempengaruhi variabel tidak bebas sebesar 40,7% sisanya sebesar 59,3%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian
Berdasarkan Tabel 3.27 di atas dapat diketahui hasil pengujian
signifikansi menunjukkan bahwa variabel Produk (X
1
) terdapat nilai t
sebesar
5,673 dan p value sebesar 0,000 yang berarti 0,000<0,05. Nilai tersebut dapat
membuktikan Ho ditolak yang berarti bahwa ada pengaruh variabel Produk secara
signifikan terhadap Keputusan pembelian mahasiswa pada Handphone
Blackberry.Berdasarkan Tabel 3.24 di atas dapat diketahui hasil pengujian
signifikansi menunjukkan bahwa variabel Harga (X
2
) terdapat nilai t
sebesar
3,045 dan p value sebesar 0,004 yang berarti 0,004<0,05. Nilai tersebut dapat
hitung
hitung membuktikan Ho ditolak yang berarti bahwa ada pengaruh variabel Harga secara
signifikan terhadap Keputusan pembelian mahasiswa pada Handphone
Blackberry.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 20 Jan 2017 07:05 |
Last Modified: | 20 Jan 2017 07:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |