NOVIANI PURNOMO SARI, DUHITA (2011) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan Survey pada Pelanggan Larissa Aesthetic Center Jl. C. Simanjuntak No. 78 Yogyakarta. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Potensi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, belum dianggap maksimal oleh
perusahaan karena adanya beberapa masalah dalam perkembangannya. Permasalahan yang
dihadapi oleh perusahaan adalah kualitas pelayanan ada pengaruh langsung maupun tidak
langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Dengan adanya masalah
tersebut, dan untuk menghadapi persaingan maka perlu dirumuskan strategi yang tepat untuk
Larissa Aesthetic Center Jl. C. Simanjuntak No. 78 Yogyakarta.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengetahui dan menganalisis apakah kualitas
pelayanan mempunyai pengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap loyalitas
pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Penelitian dilakukan pada Pelanggan Larissa Aesthetic Center yang berlokasi di Jl. C.
Simanjuntak No. 78 Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan mulai bulan September hingga
bulan November 2011. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer.
Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis
kuantitatif.
Hasil analisis jalur diketahui bahwa pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap
loyalitas pelanggan sebesar 0,279 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002 yang lebih kecil
daro 0,050 atau signifikan dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,155 dengan nilai Zhitung
sebesar 3,356 yang lebih besar dari 1,96 atau signifikan. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan di Larissa Aesthetic Center Yogyakarta.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 20 Jan 2017 04:41 |
Last Modified: | 20 Jan 2017 04:41 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10998 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |