ANALISIS COMMUNITY DEVELOPMENT PT. GEO DIPA ENERGI DIENG WONOSOBO DALAM MEMPERTAHANKAN CORPORATE IMAGE (Studi Kasus: Pada Program Pemberian Bibit dan Penanaman 20.000 Bibit Eucalyptus)

Anggraeni, Dwi Putri Indah (2013) ANALISIS COMMUNITY DEVELOPMENT PT. GEO DIPA ENERGI DIENG WONOSOBO DALAM MEMPERTAHANKAN CORPORATE IMAGE (Studi Kasus: Pada Program Pemberian Bibit dan Penanaman 20.000 Bibit Eucalyptus). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

PT. Geo Dipa Energi (GDE) Dieng merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penghasil energi panas bumi di Wonosobo. Kiprah PT. GDE sejauh ini sudah cukup dikenal namun munculnya persaingan yang semakin kompetitif, memacu GDE untuk mempertahankan citra yang telah di bangun melalui program community development. Berdasarkan hal tersebut,didapatkan rumusan masalah bagaimana analisis program CD PT. GDE Dieng Wonosobo dalam mempertahankan corporate image? Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis program CD PT. GDE Dieng Wonosobo dalam mempertahankan corporate image. Metode penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, perusahaan dapat mempertahankan citra baik yang selama ini dibangun oleh perusahaan. Kegiatan CD memberikan pengaruh besar terhadap citra yang telah dibentuk perusahaan, dalam pelaksanaan program CD beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu persiapan meliputi :tahapantahapan CD Tahapan-tahapan CD ini meliputi tahap pengkajian potensi masalah kebutuhn, tahap mobilisasi Sumber daya implementasi dan rencana, tahap monitoring dan tahap pembelajaran selanjutnya, pelaksanaan, dan evaluasi program, dan faktor pengahmbat dan faktor demi keberhasilan program CD, Faktor pendukung pada program CD perusahaan meliputi partisipasi masyarakat, partisipasi perusahaan, dan partisipasi pihak perusahaan. Faktor penghambat kurangnya partisipasi masyarakat, kurangnya keperdulian masyarakat, dan belum membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Program CD tentang pemberian bibit dan penanaman bibit eucalyptus dapat berjalan dengan baik, dan tergolong sukses karena citra yang terbentuk melalui program tersebut adalah citra positif bagi perusahaan. Kata Kunci : Community Development, PT. Geo Dipa Energi, Corporate Image

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 20 Jan 2017 02:54
Last Modified: 20 Jan 2017 02:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10988

Actions (login required)

View Item View Item