PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA ( Survey di Graha Nokia, Jl. P. Mangkubumi, Yogyakarta )

SETIYA PUTERA, GILANG (2011) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA ( Survey di Graha Nokia, Jl. P. Mangkubumi, Yogyakarta ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSRTAK.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empiric pengaruh dari variable trust in a brand yang meliputi brand characteristic, company characteristic dan consumer-brand characteristic terhadap brand loyalty. Merek yang diteliti adalah Nokia, yang respondennya diambil dari para pelanggan handphone Nokia di Graha Nokia, Jl. P. Mangkubumi, Yogyakarta. Penulis mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini dengan cara melakukan obsevasi atau survey ke Graha Nokia di Global Teleshop, Jl. P. Mangkubumi Yogyakarta serta membagikan kuesioner kepada responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara bersama-sama dan parsial variabel trust in a brand berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Dalam upaya meningkatkan loyalitas merek, pihak perusahaan harus senantiasa meningkatkan dan mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan. Brand characteristic sebagai salah satu variabel paling dominan harus tetap dapat dikendalikan secara langsung oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 20 Jan 2017 04:08
Last Modified: 20 Jan 2017 04:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10985

Actions (login required)

View Item View Item