Laurens, Hermina (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT SECARA ONLINE DI SITUS TRAVELOKA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
COVER.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (169kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Hermina Laurens, nomor induk mahasiswa 152120086, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat secara Online di Situs Traveloka, 2016. Dosen Pembimbing I : Dr. Susanta, S.Sos, M.Si dan Dosen Pembimbing II : Indro Henry M., M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi secara simultan terhadap keputusan pembelian online serta adakah pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi secara parsial terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari ketiga variabel independen yaitu Kepercayaan (trust), Kemudahan (ease to use), dan Kualitas Informasi (quality of information) terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (buying decision) tiket pesawat secara online di situs Traveloka. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 100 responden diambil menggunakan teknik purposive sampling, yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi UPN “Veteran” Yogyakarta dengan asumsi sebagian mahasiswa yang pernah menggunakan atau bertransaksi via online untuk pembelian tiket pesawat di situs Traveloka. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan secara simultan ketiga variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen sebesar 0,539. Untuk pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan perhitungan t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,316 > 1,660 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan Kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 1,464 < 1,660 dengan signifikansi 0,146 > 0,05. Dan Kualitas Informasi juga berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 1,464 < 1,660 dengan signifikansi 0,146 > 0,05. Saran penelitian diharapkan pihak traveloka tetap pertahankan kepercayaan pelanggan, meningkatkan kualitas website dengan memberikan kemudahan akses bagi pelanggan dan meningkatkan kualitas informasi tentang penjualan tiket. Kata Kunci: trust, ease to use, quality of information, online buying decision
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 17 Jan 2017 03:28 |
Last Modified: | 17 Jan 2017 03:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10872 |
Actions (login required)
View Item |