SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KARYAWAN BERPRESTASI BERDASARKAN KINERJA BERBASIS WEB DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROSES ( AHP ) ( Studi kasus pada PT Anindya Mitra Internasional Yogyakarta )

Maulana, Karman (2011) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KARYAWAN BERPRESTASI BERDASARKAN KINERJA BERBASIS WEB DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROSES ( AHP ) ( Studi kasus pada PT Anindya Mitra Internasional Yogyakarta ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Karman Maulana.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan baik besar maupun kecil bukan semata-mata ditentukan oleh sumber daya alam yang tersedia, akan tetapi banyak ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. Sumber daya manusia adalah sumbangan yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan. Untuk itu perusahaan perlu melakukan penilaian atas kinerja para karyawannya. Terdapat beberapa faktor yang menjadi penilaian, misalnya pengetahuan tentang pekerjaan, kreativitas, pelaksanaan instruksi, kualitas kerja, kerjasama dan sikap terhadap karyawan lain, kehadiran, keuletan. PT Anindya Mitra Internasional merupakan usaha Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. PT Anindya Mitra Internasional bergerak dalam bidang industri, jasa dan perdagangan umum. Walaupun bukan merupakan perusahaan yang cukup besar, namun memiliki para karyawan yang cukup berpotensi. Untuk itu perlu dirancang sebuah aplikasi sistem bantu agar dapat memberikan kemudahan dalam proses penilaian karyawan. Hal inilah yang mendorong Penulis untuk mengadakan penelitian pada PT Anindya Mitra Internasional dengan membuat sistem baru yang diharapkan dapat memberikan kemudahan-kemudahan dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan. metode yang digunakan adalah metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Konsep metode AHP adalah merubah nilainilai kualitatif menjadi nilai kuantitatif sehingga keputusan-keputusan yang keluar lebih objektif. Metodologi yang digunakan didalam sistem ini ialah waterfall, yang terdiri dari 6 tahapan, yaitu analisis kebutuhan sistem, spesifikasi, perancangan, implementasi, uji coba dan pemeliharaan. Sistem ini menerima input data penilaian, seperti pengetahuan tentang pekerjaan, kreativitas, pelaksanaan instruksi, kualitas kerja, kerjasama dan sikap terhadap karyawan lain, kehadiran, keuletan, sehingga user dapat melihat hasil kinerja yang telah diproses berdasarkan beberapa penilaian. Sistem ini juga mempunyai kemampuan untuk menambah, mengupdate, serta menghapus data. Software yang digunakan di dalam sistem ini dibuat dengan pemograman PHP dan MySQL. sedangkan Macromedia Dreamweaver MX dan Adobe Photoshop sebagai editor layout dan disain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 17 Jan 2017 01:33
Last Modified: 17 Jan 2017 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10843

Actions (login required)

View Item View Item