APLIKASI JEJARING SOSIAL MIKROBLOG TWITTER BERBASIS ANDROID

Susanto, Dwi (2012) APLIKASI JEJARING SOSIAL MIKROBLOG TWITTER BERBASIS ANDROID. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Manusia dengan segala kegiatannya yang beragam melahirkan perubahan cara berkomunikasi kepada manusia lain. Perubahan komunikasi tersebut bukan hanya terjadi pada media yang digunakan, tetapi pada isi dari komunikasi yang dibuat. Kebutuhan akan komunikasi singkat dan efektif melahirkan suatu istilah baru yang dinamakan mikroblog. Peningkatan pengguna mikroblog juga dipacu dengan lahirnya website media sosial mikroblog, salah satu yang banyak digunakan saat ini adalah twitter. Hal ini juga ditunjukkan dengan meningkatnya pengguna twitter. Namun, web twitter sendiri masihminim fitur karena pengguna hanya dapat melakukan pembaharuan dalam format teks saja. Pengguna belum dapat memperpendek suatu link, mengunggah gambar, dan melakukan terjemahan. Pembangunan aplikasi twitter client dilakukan dengan menerapkan metode Guidelines for Rapid APPlication Engineering (GRAPPLE). Dalam pembangunan aplikasi twitter client didukung dengan tersedianya API twitter (Application Programming Interface) sebagai fitur komunikasi untuk membangun client dengan sifat-sifat mikroblog tersebut sehingga dapat menambahkan layanan lain yang belum disediakan web twitter serta Eclipse Java sebagai IDE, dan ponsel Android sebagai alat pendukung. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dalam penelitian ini akan dibangunsebuah aplikasi aplikasi yaitu Aplikasi Jejaring Sosial Mikroblog Twitter BerbasisAndroid.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 13 Jan 2017 07:29
Last Modified: 13 Jan 2017 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10835

Actions (login required)

View Item View Item