APLIKASI ADMINISTRASI PENGGADAIAN POLIS ASURANSI BERBASIS WEB (STUDI KASUS PT. ASURANSI JIWASRAYA PERSERO YOGYAKARTA BRANCH OFFICE)

Afrilianda Rachmadhani, Shinta (2011) APLIKASI ADMINISTRASI PENGGADAIAN POLIS ASURANSI BERBASIS WEB (STUDI KASUS PT. ASURANSI JIWASRAYA PERSERO YOGYAKARTA BRANCH OFFICE). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Pimpinan perusahaan didalam melaksanakan tugas-tugas operasional, senantiasa dihadapkan pada masalah-masalah diantaranya masalah pengambilan keputusan yang berhubungan dengan masalah keuangan, serta masalah personalia. Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem informasi yang akan mengarahkan dan memperlancar kegiatan sehari-hari. Salah satu informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan adalah sistem informasi administrasi. Transaksi penggadaian polis yang merupakan salah satu jenis pinjaman dari pemegang polis kepada perusahaan dengan menggunakan polis sebagai jaminan di PT. Asuransi Jiwasraya Persero Yogyakarta Branch Office masih menggunakan sistem yang manual, yaitu pengajuan angsuran gadai dan pencatatan angsuran gadai masih menggunakan formulir dari kertas, belum mengunakan sistem yang terkomputerisasi. Untuk itu PT. Asuransi Jiwasraya Persero Yogyakarta Branch Office membutuhkan suatu aplikasi administrasi untuk secara khusus menangani masalah penggadaian polis yang berbasis komputer sehingga perhitungan investasi perusahaan menjadi tepat dan laporan mengenai transaksi penggadaian polis ini bisa diperiksa setiap saat oleh pimpinan perusahaan karena dirancang dalam sistem yang berbasis web. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah waterfall. Proses input meliputi data karyawan, daftar kehadiran karyawan, daftar kerja lembur. Ouput yang dihasilkan berupa slip gaji karyawan, bukti pembayaran atas gaji karyawan, rekap daftar gaji, surat tanda terima dari bank, bahwa perusahaan sudah mentransfer gaji karyawan sesuai dengan rekening masing-masing karyawan. Perangkat lunak yang digunakan adalah Macromedia Dreamweaver 8.0, PHP sebagai bahasa pemrograman dan MySQL sebagai databasenya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 11 Jan 2017 03:58
Last Modified: 11 Jan 2017 03:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10787

Actions (login required)

View Item View Item