APLIKASI PENCARIAN JUDUL SKRIPSI DAN JADWAL UJIAN SKRIPSI MENGGUNAKAN SMS GATEWAY STUDI KASUS : TEKNIK INFORMATIKA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA

Budiman, Mohammad Arief (2012) APLIKASI PENCARIAN JUDUL SKRIPSI DAN JADWAL UJIAN SKRIPSI MENGGUNAKAN SMS GATEWAY STUDI KASUS : TEKNIK INFORMATIKA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kemajuan teknologi yang ada sekarang telah memungkinkan penggunaan fasilitas SMS pada handphone semakin mudah, dan penggunaan SMS untuk layanan informasi pencarian judul skripsi di Teknik Informatika kepada mahasiswa secara cepat, kapanpun dan dimanapun mereka membutuhkannya. Oleh karena itu, akan dirancang sebuah sistem informasi pencarian judul skripsi berbasis SMS Center yang berada di ruang lingkup Teknik Informatika Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Sistem informasi ini melengkapi atau menyempurnakan sistem informasi skripsi yang sudah ada. Metodologi yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini yaitu metode Waterfall (siklus air terjun). Langkah-langkah yang dilakukan adalah Rekayasa dan pemodelan sistem, Analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, coding, pengujian dan pemeliharaan. Proses pengembangan hanya dilakukan sampai tahap ke empat yaitu pengujian. Pemrograman dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP , database server MySQL , serta web server Apache2. Untuk SMS Hardware menggunakan modem dan SMS Gateway menggunakan Gammu. Data yang terdapat pada sistem informasi ini diperoleh dengan cara melakukan pengambilan data secara langsung melalui koordinator skripsi Teknik Informatika Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Pada aplikasi SMS ini dapat memberikan informasi judul skripsi yang sudah pernah di buat oleh mahasiswa Teknik Informatika UPN “veteran” Yogyakarta sebelumnya. Sehingga di harapkan tidak ada penggandaan judul skripsi yang sudah ada. Selain itu mahasiswa juga mengetahui informasi jadwal seminar dan jadwal pendadaran melalui SMS.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 05 Jan 2017 06:43
Last Modified: 05 Jan 2017 06:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10507

Actions (login required)

View Item View Item