STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KUSTOMFEST DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG

Putro, Andiko (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KUSTOMFEST DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Abstrak KUSTOMFEST telah berhasil mengangkat budaya kustom yang terlahir dari Negara Amerika kemudian dibawa ke Indonesia sebagai sebuah festival dan akhirnya seiring berkembangnya waktu, budaya kustom menjamur di berbagai kalangan dan tempat di Indonesia. Penelitian ini dipilih karena KUSTOMFEST telah memberikan andil besar dalam perkembangan budaya kustom di Indonesia yang kemudian memberikan target pasar baru bagi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kustom kultur khususnya yang berada di Indonesia. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kustomfest dalam meningkatkan minat pengunjung. Teori yang digunakan teori bauran pemasaran dan teori media baru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang mengungkapkan aktifitas komunikasi pemasaran perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelititan ini dilakukan dengan observasi dan wawancara. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran komunikasi pemasaran, strategi pemasaran dan bauran pemasaran Hasil penelitian menjelaskan aktivitas-aktivitas komunikasi yang dilaksanakan Kustomfest berhasil meningkatkan minat pengunjung. Kustomfest menjalankan komunikasi pemasaran dengan menggunakan beberapa bauran komunikasi pemasaran yaitu personal selling, public relations, promosi penjualan dan event. Dalam menjalankan aktivitas komunikasi pemasaran Kustomfest lebih banyak menggunakan strategi personal selling yang memanfaatkan keberadaan konsumen pengendali dimana konsumen pengendali ini akan mengkomunikasikan pesan pemasaran event kepada konsumen-konsumen lain. Hal ini akan meciptakan buzz yang terjadi secara terus menerus dapat meningkatkan minat pengunjung. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Teori Media Baru, Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 04 Jan 2017 02:49
Last Modified: 04 Jan 2017 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10426

Actions (login required)

View Item View Item