Putro, Andiko (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KUSTOMFEST DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
JUDUL.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Abstrak KUSTOMFEST telah berhasil mengangkat budaya kustom yang terlahir dari Negara Amerika kemudian dibawa ke Indonesia sebagai sebuah festival dan akhirnya seiring berkembangnya waktu, budaya kustom menjamur di berbagai kalangan dan tempat di Indonesia. Penelitian ini dipilih karena KUSTOMFEST telah memberikan andil besar dalam perkembangan budaya kustom di Indonesia yang kemudian memberikan target pasar baru bagi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kustom kultur khususnya yang berada di Indonesia. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kustomfest dalam meningkatkan minat pengunjung. Teori yang digunakan teori bauran pemasaran dan teori media baru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang mengungkapkan aktifitas komunikasi pemasaran perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelititan ini dilakukan dengan observasi dan wawancara. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran komunikasi pemasaran, strategi pemasaran dan bauran pemasaran Hasil penelitian menjelaskan aktivitas-aktivitas komunikasi yang dilaksanakan Kustomfest berhasil meningkatkan minat pengunjung. Kustomfest menjalankan komunikasi pemasaran dengan menggunakan beberapa bauran komunikasi pemasaran yaitu personal selling, public relations, promosi penjualan dan event. Dalam menjalankan aktivitas komunikasi pemasaran Kustomfest lebih banyak menggunakan strategi personal selling yang memanfaatkan keberadaan konsumen pengendali dimana konsumen pengendali ini akan mengkomunikasikan pesan pemasaran event kepada konsumen-konsumen lain. Hal ini akan meciptakan buzz yang terjadi secara terus menerus dapat meningkatkan minat pengunjung. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Teori Media Baru, Komunikasi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 04 Jan 2017 02:49 |
Last Modified: | 04 Jan 2017 02:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10426 |
Actions (login required)
View Item |