SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS BERBASIS WEB SARANA KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN

Bariyadi, Bariyadi (2013) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS BERBASIS WEB SARANA KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi telah memberikan kontribusi yang cukup berarti dalam meningkatkan kegiatan pelayanan umumnya Teknologi Informasi Global berbasis Internet. Dalam hal bidang layanan kesehatan di kabupaten Sleman masih terdapat kesulitan dalam mencari informasi mengenai letak tempat pelayanan kesehatan khususnya bagi para konsumen dan umumnya bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tempat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, apotik, klinik, dokter praktek, dan lainlain dari tempat mereka berada melalui internet. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi geografis berbasis web sarana kesehatan kabupaten sleman sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mencari informasi geografis mengenai tempat pelayanan kesehatan, dan sistem ini dapat diakses dimana saja karena berbasis web. Pengembangan sistem ini menggunakan metode Waterfall (siklus air terjun). Gambaran umum dari sistem ini yaitu data yang telah dibuat pada sistem dapat dilakukan input data, pengeditan atau perubahan jika terjadi kekeliruan saat pemasukan data. Pada sistem ini dilakukan penambahan data atribut, sehingga bisa dilakukan update informasi tempat prasarana kesehatan yang baru, dan terdapat search engine berbasis peta untuk pencarian tematis. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat sistem ini menggunakan Google Maps API, MySQL sebagai database, AppServer sebagai webserver, Adobe Photoshop CS dan Macromedia Dreamweaver 8 untuk merancang tampilan web.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 28 Dec 2016 02:59
Last Modified: 28 Dec 2016 02:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10272

Actions (login required)

View Item View Item