SISTEM INFORMASI AKADEMIK SMP MUHAMMADIYAH 1 KLATEN BERBASIS WEBSITE DENGAN PENGAMANAN LOGIN IDENTIFIKASI GAMBAR DAN MONITORING UNTUK MENGATUR AKSES USER

CHAIRUTAMI, FEBRI (2013) SISTEM INFORMASI AKADEMIK SMP MUHAMMADIYAH 1 KLATEN BERBASIS WEBSITE DENGAN PENGAMANAN LOGIN IDENTIFIKASI GAMBAR DAN MONITORING UNTUK MENGATUR AKSES USER. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan dunia teknologi khususnya internet membuat sistem komputer semakin berkembang. Perkembangan ini berdampak luas pada semua sektor, termasuk dalam bidang pendidikan, selain itu semakin banyak orang mengenal teknologi internet semakin rawan juga tingkat kejahatan yang akan ditimbulkan di internet dan masih banyak programer menghiraukan soal keamanan dalam membuat sistem informasi. Metodologi yang digunakan dalam perancangan yaitu metode waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan PHP, HTML, MYSQL dan CSS. Dalam sisitem informasi akademik meliputi data-data pegawai dan siswa. Untuk keamanan dibuat perancangan dalam pengamanan akun yang menitik beratkan pada waktu login serta pemberian akses pengguna. Dalam kasus login menggunakan gambar untuk membantu dalam mengidentifikasi keaslian pemilik akun untuk login, cara kerjanya gambar akan di identifikasi beberapa koordinat yang akan membawa kode-kode warna yang telah di tentukan dan akan digabungkan sehingga menjadi kunci untuk login pada sistem ini. Dalam keamanan akses dapat diatur siapa saja yang dapat diizinkan untuk mengelola sistem informasi ini dan dapat dimonitoring siapa saja yang telah mengakses sehingga admin dapat melacak atau melakukan pencegahan seseorang yang akan melakukan kejahatan terhadap sistem ini. Hal tersebut yang mendasari dalam memilih judul sebagai usaha untuk dapat memberikan solusi kemudahan pengolahan data sistem informasi akademik SMP Muhamadiyah 1 Klaten dan untuk menambah fasilitas dari segi sistem keamanan. Kata kunci : identifikasi gambar, keamanan, sistem informasi akademik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 27 Dec 2016 07:08
Last Modified: 27 Dec 2016 07:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10264

Actions (login required)

View Item View Item