PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI OBJEK WISATA UNTUK MEMBUAT PERENCANAAN PERJALANAN WISATA DI KOTA PEKANBARU BERBASIS WEB

Syahputra, Andika (2013) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI OBJEK WISATA UNTUK MEMBUAT PERENCANAAN PERJALANAN WISATA DI KOTA PEKANBARU BERBASIS WEB. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan informasi pariwisata di kota Pekanbaru dari tahun ketahun semakin meningkat, tapi dalam mempromosikan dan memajukan pariwisata, dinas pariwisata kota Pekanbaru masih menggunakan cara manual. Wisatawan yang datang ketempat-tempat objek wisata atau ke dinas pariwisata akan diberi booklet atau buku panduan. Informasi yang yang ada sangat terbatas karena masyarakat luas tidak bisa mendapatkan informasi tentang lokasi wisata, sehingga perlu adanya media alternatif untuk menginformasikan pariwisata kota Pekanbaru agar bisa dinikmati masyarakat luas. Pengembangan Sistem Informasi Geografis berbasis web untuk perencanaan perjalanan wisata saat ini masih sangat terbatas. Terutama di Indonesia dan khususnya untuk Kota Pekanbaru. Kebanyakan aplikasi tersebut sebatas menampilkan peta statis, sehingga user tidak bisa berkomunikasi secara interaktif. Utuk mengatasi hal ini adalah sistem perencanaan perjalanan wisata berbasis web yang dapat digunakan calon wisatawan untuk melakukan perjalanan secara efektif dan mudah. Dalam pembuatannya metode penelitian yang akan dilakukan adalah dengan menganalisa kebutuhan perangkat lunak serta pengumpulan data melalui studi literature, dan observasi dan membangun database sebagai storage data masuk maupun keluar untuk program Informasi yang sudah didapat akan di input dan ditampilkan kedalam webpage. sehingga akan menghasilkan sistem penjadwalan terbaik pada objek wisata yang akan dituju. Calon wisatawan sebagai User dapat berkomunikasi secara interaktif dengan menentukan penginapan sesuai tarif yang diinginkan, menetukan objek wisata, di samping itu juga informasi tentang restoran yang mendukung kepariwisataan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 27 Dec 2016 06:52
Last Modified: 27 Dec 2016 06:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10262

Actions (login required)

View Item View Item