APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK WORKFLOW PENERIMAAN CALON DEBITUR USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO (KOPERASI SIMPAN PINJAM

Kusumastuti, Anindya (2012) APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK WORKFLOW PENERIMAAN CALON DEBITUR USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO (KOPERASI SIMPAN PINJAM. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan kredit usaha mikro kecil menengah (UMKM) cukup menggembirakan. Data Bank Indonesia (BI) menunjukkan, kredit segmen ini tumbuh 8,62% dari Rp 360,67 triliun per Januari 2011 menjadi Rp 391,76 triliun per Maret 2011. Angka ini dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan industri. Pada periode sama, kredit perbankan hanya meningkat 3,94% menjadi 1.814 triliun. Dengan meningkatnya jumlah nasabah kredit, bank unit di daerah-daerah dalam hal adalah Lembaga Keuangan Mikro (LKM) / Koperasi Simpan Pinjam (KSP) perlu menyeleksi nasabah/ calon debitur terlebih dahulu sebelum mencairkan dana, karena tingkatan panitia kredit di setiap LKM/ KSP banyak, maka diperlukan aplikasi berbasis web untuk memudahkan penerimaan nasabah dan pencairan dana sesuai dengan dana limit yang dipunyai oleh tiap-tiap panitia kredit. Pada skripsi ini telah dapat dibuat aplikasi berbasis web untuk workflow proses penerimaan calon debitur pada Lembaga Keuangan Masyarakat/ Koperasi Simpan Pinjam. Metodologi yang akan digunakan dalam pembangunan sistem ini adalah metodologi waterfall. Aplikasi ini dibuat dengan ASP.NET untuk script pemrogramannya, SQL Server sebagai database management system, dan jQuery serta CSS untuk mempercantik tampilan. Aplikasi berbasis web ini dapat digunakan oleh Credit Admin, Sales Officer, Credit Officer dan panitia-panitia kredit yaitu Unit Manager, Cluster Credit Officer, Group Head untuk pengolahan data calon debitur pada lembaga keuangan mikro/ koperasi simpan pinjam, yang berupa menginput data, melakukan pengecekan duplikasi terhadap data yang baru saja diinput, dan melakukan proses penerimaan atau penolakan terhadap calon debitur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Dec 2016 04:34
Last Modified: 27 Dec 2016 04:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10255

Actions (login required)

View Item View Item