SISTEM PENJADWALAN BAGI TEKNISI PEMELIHARAAN JARINGAN LISTRIK DISTRIBUSI UNTUK MEMINIMALISASI BIAYA (Studi Kasus Pada Kontraktor Listrik CV. SINAR ABADI – Magelang)

Nurul Aziza, Riza (2013) SISTEM PENJADWALAN BAGI TEKNISI PEMELIHARAAN JARINGAN LISTRIK DISTRIBUSI UNTUK MEMINIMALISASI BIAYA (Studi Kasus Pada Kontraktor Listrik CV. SINAR ABADI – Magelang). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Makalah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Beberapa tahun belakangan ini kebutuhan listrik bagi industri maupun rumah tangga sangat berkembang pesat. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai kewalahan dalam menyediakan kebutuhan listrik ini. Ditambah PLN sering mendapatkan komplain dari konsumen karena listrik sering sekali mengalami pemadaman. Penelitian yang dilakukan CV. SINAR ABADI yang beralamat di Dusun. Gembung 02/01 Soroyudan – Magelang Sistem Penjadwalan Bagi Teknisi Pemeliharaan Jaringan Listrik Distribusi Untuk Meminimalisasi Biaya. Penelitian yang bertujuan untuk menyusun jadwal yang optimal bagi teknisi dalam melakukan perawatan dan perbaikan jaringan listrik distribusi. Untuk mendapatkan jalur alternatif rute terpendek tetapi semua pekerjaan dapat dikerjakan dan mengeluarkan biaya yang seminimum mungkin. CV. Sinar Abadi merupakan sebuah perusahaan kontraktor listrik yang beralamat di Dsn. Gembung 02/01 Soroyudan Tegalrejo Kabupaten Magelang – Jawa Tengah. Proses penanganan pekerjaan CV.Sinar abadi dilakukan jika ada gangguan atau pemeliharaan jaringan listrik distribusi, dikarenakan CV. Sinar Abadi sudah memiliki crane (pengangkut alat berat) pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat. Jarak terjauh yang ditempuh oleh seorang teknisi dalam Berdasarkan pada perhitungan langkah terakhir, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat jalur alternatif yang paling pendek untuk berangkat dari kota A ke kota K. Alternatif tersebut menghasilkan nilai yakni 37. Jalur paling optimal yang didapat adalah A – D – F – G – K. Kata Kunci ; Penjadwalan, Penjadwalan Pemeliharaan Jaringan Listrik Distribusi untuk Meminimalisasi Biaya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 27 Dec 2016 02:23
Last Modified: 27 Dec 2016 02:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10240

Actions (login required)

View Item View Item