PENGARUH TERPAAN IKLAN OREO VERSI “AFIQAH” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KALANGAN ANAK-ANAK ( Study Pada Murid Kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar Negri 1 Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri)

Wahyudi, Wahyudi (2012) PENGARUH TERPAAN IKLAN OREO VERSI “AFIQAH” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KALANGAN ANAK-ANAK ( Study Pada Murid Kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar Negri 1 Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
AB.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berupaya untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan Oreo versi “Afiqah” di televisi terhadap keputusan pembelian di kalangan anakanak Sekolah Dasar Negeri 1 Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Dalam penelitian ini menggunakan teori S-O-R dan teori Kultivasi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan melaksanakan penelitian dengan menyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini murid kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar Negeri 1 Ngadirjo, Kabupaten Wonogiri, dengan sampel sebanyak 68 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi product moment dan analisis regresi sederhana. Pengujian validitasnya menggunakan uji-t dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis diterima karena nilai t signifikansi p < 0,05 (0,000 < 0,05), artinya terdapat pengaruh antara variabel terpaan iklan Oreo versi “Afiqah” terhadap variabel keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini terbukti dan menunjukkan bahwa terpaan iklan Oreo versi “Afiqah” di televisi menghasilkan sebuah respon berupa keputusan pembelian. Pengaruh antara terpaan iklan dan keputusan pembelian tersebut adalah pengaruh positif (berbanding lurus/searah). Maksudnya adalah apabila terjadi peningkatan terhadap terpaan iklan Oreo versi “Afiqah”, maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Kata kunci: terpaan iklan, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Dec 2016 02:52
Last Modified: 23 Dec 2016 02:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10197

Actions (login required)

View Item View Item