PERENCANAAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS MENGGUNAKAN MODEL PRODUCTIVITY EVALUATION TREE (PET) (Studi Kasus Di Industri Pengecoran Aluminium Samdani, Nitikan)

ZIYADI, MUKHYAR (2012) PERENCANAAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS MENGGUNAKAN MODEL PRODUCTIVITY EVALUATION TREE (PET) (Studi Kasus Di Industri Pengecoran Aluminium Samdani, Nitikan). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Untuk menghadapi persaingan yang tinggi, perusahaan pengecoran aluminium harus selalu berusaha untuk meningkatkan produktivitasnya agar dapat bertahan dan bahkan memenangkan persaingan tersebut, dalam usaha untuk meningkatkan produktivitas tersebut maka perlu dilakukan pengujian alternative sehingga didapatkan alternative terbaik bagi perusahaan. Model perencanaan Productivity Evaluation Tree (PET) merupakan salah satu model perencanaan jangka pendek yang mengandalkan keputusan manajerial terutama dalam pengujian alternatif-alternatif untuk mencapai target peningkatan produktivitas, dalam model Productivity Evaluation Tree (PET) langkah pertama melakukan pengukuran produktivitas saat ini kemudian menentukan target pencapaian produktivitas perusahaan kemudian baru diuji menggunakan formula yang ada di model Productivity Evaluation Tree (PET), dalam penelitian ini alternatif perencanaan ada dua. Pertama, melakukan perbaikan sistem kerja. Kedua, melakukan perbaikan waktu baku. Dari hasil evaluasi pohon produktivitas dapat diketahui alternatif terbaik adalah dengan cara melakukan peningkatan keterampilan kerja dengan menghasilkan produktivitas untuk produk Sparepart Drumband sebesar, 1.23, indeks produktivitas 1.09 dan besar perubahan produktivitas 0.10 Kata kunci : perencanaan, produktivitas,PET

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 Dec 2016 02:49
Last Modified: 22 Dec 2016 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10157

Actions (login required)

View Item View Item