ANALISIS RASIO GEARING, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN PUBLIK, ITEM-ITEM LUAR BIASA DAN KONTINJENSI YANG MEMPENGARUHI KETEPATWAKTUAN PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008-2010

NUR RAHAYUNINGTYAS, IRMA (2012) ANALISIS RASIO GEARING, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN PUBLIK, ITEM-ITEM LUAR BIASA DAN KONTINJENSI YANG MEMPENGARUHI KETEPATWAKTUAN PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008-2010. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang faktorfaktor yang mempengaruhi ketepatwaktuan pelaporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu Rasio Gearing, Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Struktur Kepemilikan, dan Item-item luar biasa dan/atau kontijensi. Sampel dari penelitian ini menggunakan 40 perusahaan manufaktur yang konsisten terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2008-2010 yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Faktor-faktor tersebut kemudian diuji dengan menggunakan regresi logistik pada tingkat signifikansi 5 persen. Hasil penelitian secara simultan mengidentifikasikan bahwa Rasio Gearing, Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Kepemilikan Publik, dan Item-item luar biasa dan/atau kontinjensi berpengaruh signifikan terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan perusahaan manufaktur. Hasil penelitian secara parsial mengidentifikasi bahwa Rasio Gearing dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan perusahaan manufaktur, sedangkan Profitabilitas, Likuiditas, Umur Perusahaan, Struktur Kepemilikan dan Item-item luar biasa dan/atau kontijensi tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatwaktuan pelaporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci: ketepatwaktuan (timeliness), Rasio Gearing, Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Struktur Kepemilikan, dan Item-item luar biasa dan/atau kontinjensi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 16 Dec 2016 03:29
Last Modified: 16 Dec 2016 03:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10069

Actions (login required)

View Item View Item