ANALISIS PENGARUH EPS, ROE, NPM DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE DI BEI PERIODE 2008-2010

Anggre Abrianto, Oktafianus (2012) ANALISIS PENGARUH EPS, ROE, NPM DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE DI BEI PERIODE 2008-2010. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terjadinya pengaruh pada harga saham. Informasi keuangan perusahaan yang meliputi Earning Per Share (EPS) Return On Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM) dan Pertumbuhan Penjualan adalah variabel yang diduga mempengaruhi harga saham. Penarikan jumlah sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 16 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2008-2010. Analisis data di uji dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi pengujian dengan menggunakan uji F dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel EPS, ROE, NPM dan Pertumbuhan Penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Pada pengujian secara parsial diperoleh hasil, variabel EPS berpengaruh signifikan terhadap harga saham, variabel ROE tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham, variabel NPM tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan variabel Pertumbuhan Penjualan berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata kunci : Harga saham, EPS, ROE, NPM, Pertumbuhan Penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 16 Dec 2016 03:17
Last Modified: 16 Dec 2016 03:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10067

Actions (login required)

View Item View Item