PENGARUH MOTIVASI, BIAYA PENDIDIKAN DAN LAMA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK MENGIKUTI UJIAN CHARTERED ACCOUNTANT (CA) (Survei Pada Mahasiswa Akuntansi UPN “ Veteran “ Yogyakarta )

Utama, Aditya Syaputra (2016) PENGARUH MOTIVASI, BIAYA PENDIDIKAN DAN LAMA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK MENGIKUTI UJIAN CHARTERED ACCOUNTANT (CA) (Survei Pada Mahasiswa Akuntansi UPN “ Veteran “ Yogyakarta ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kualitas, motivasi karir, motivasi ekonomi, biaya pendidikan, dan lama pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti ujian Chartered Accountant (CA). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tehnik purposive sampling dengan sampel Mahasiswa S1 akuntansi angkatan 2012 sampai dengan 2014 Fakultas Ekonomi jurusan akuntansi UPN Veteran Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan OLS (Ordinary Least Square) menggunakan SPSS 18. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kualitas, motivasi karir, biaya pendidikan, dan lama pendidikan berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti ujian Chartered Accountant (CA). Sedangkan motivasi ekonomi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti ujian Chartered Accountant (CA). Kata Kunci: motivasi kualitas, motivasi karir, motivasi ekonomi, biaya pendidikan, lama pendidikan, minat mengikuti ujian Chartered Accountant (CA).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Dec 2016 01:30
Last Modified: 16 Dec 2016 01:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10055

Actions (login required)

View Item View Item