PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN COMPLIANCE REPORTINGGCGTERHADAP KINERJAKEUANGAN PERUSAHAAN ( STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA)

KHUSNUL K, YULIDAR (2012) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN COMPLIANCE REPORTINGGCGTERHADAP KINERJAKEUANGAN PERUSAHAAN ( STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Corporate Governance merupakan konsep yang diajukan demi peningkatan kinerja keuangan melalui supervisi atau monitoring kinerja manajemen, sehingga tercapai pengelolaan perusahaan yang lebih transparan bagi semua pengguna laporan keuangan terutama bagi para stakeholders. Compliance reporting GCG mencerminkan tingkat kepatuhan terhadap ketentuan pelaporan GCG pada perusahaan yang diukur dengan indeks ítem-item GCG. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh dari mekanisme corporate governance (komisaris independen, komite audit, kepemilikan manajerial, kepemilikan institucional dan ukuran dewan komisaris) dan compliance reporting GCG terhadap kinerja keuangan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada tahun 2008 sampai 2010. Metode analisis statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh penerapan mekanisme corporate governance yang terdiri dari komisaris independen, komite audit, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, ukuran dewan komisaris dan compliance reporting GCG terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan Free cash Flow to Market Capitalization. Kata kunci : Corporate governance, Compliance reporting, kinerja keuangan, Free Cash Flow

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 15 Dec 2016 09:29
Last Modified: 15 Dec 2016 09:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10051

Actions (login required)

View Item View Item