PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI Studi Kasus Pada Pegawai Divisi Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Kepulauan Riau 2011

Govinnda, Viny (2012) PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI Studi Kasus Pada Pegawai Divisi Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Kepulauan Riau 2011. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara bersama-sama pengaruh motivasi dan disiplin kerja tehadap kinerja karyawan, menganalisis secara parsial motivasi terhadap kinerja karyawan, dan pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, serta menganalisis pengaruh dominan antara motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode survey, sampel dan kuisioner sebagai alat pengumpulan data utama. Penelitian dilakukan pada divisi umum Bandara Internasional Hang NadimBatam-Kepulauan Riau. Pengambilan data dilakukan mulai bulan Desember hingga bulan Januari 2012. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan data sekunder. Regresi linear berganda dipakai untuk menganalisa model. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh posotif dan signifikan secara bersama-sama motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja dengan hasil 23,676 dengan tingkat signifikansi 0,000. Koefisien regresi untuk variabel motivasi sebesar 0,251 dan t hitung sebesar 2,260 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,030. Hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel motivasiterhadap kinerja karyawan. Koefisien regresi un tuk variabel disiplin kerja sebesar 0,630 dan t hitung sebesar 5,256 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, yang berarti bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Berdasar koefisien regresi yang didapat, menunjukkan bahwa nilai variabel disiplin kerja lebih besar sehingga lebih dominan mempengaruhi kinerja karayawan. Kata kunci: motivasi, disiplin kerja, dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 15 Dec 2016 08:24
Last Modified: 15 Dec 2016 08:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10041

Actions (login required)

View Item View Item