PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN “Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2011"

ADI SUPOMO, MUHAMMAD (2013) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN “Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2011". Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (84kB)

Abstract

Tujuan utama perusahaan adalah mengoptimalkan nilai perusahaan. Untuk mengoptimalkan nilai perusahaan perlu menganalisis faktor fundamental. Faktor fundamental sangat kompleks meliputi faktor fundamental makro dan faktor mfunda mental mikro. Faktor fundamental mikro salah satunya keputusan keuangan yang melipti keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan deviden. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2009-2011, yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dan diperoleh sebanyak 13 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda untuk mengetahui pengaruh pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan baik secara individu maupun secara bersama-sama dan menguji variabel yang paling dominan. Hasil penelitian diketahui keputusan investasi dan kebijakan deviden berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan Adanya pengaruh positif menunjukkan semakin tinggi adanya keputusan investasi dan kebijakan deviden yang dilakukan perusahaan akan menaikkan nilai perusahaan. Keputusan pendanaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Keputsan investasi yang paling dominan mempengaruhi nilai perusahaa. Kata kunci : keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 15 Dec 2016 08:04
Last Modified: 15 Dec 2016 08:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10039

Actions (login required)

View Item View Item