ANALISIS PENGARUH RASIO – RASIO KEUANGAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Pravanesta Wijaya, Valentina (2013) ANALISIS PENGARUH RASIO – RASIO KEUANGAN TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
a.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini banyak sekali investor baik asing maupun swasta yang menanamkan modalnya pada suatu perusahaan dengan harapan dapat memperoleh tingkat pengembalian atau return dari investasi yang dilakukannya. Return adalah tujuan utama dari investor dalam berinvestasi, maka sebelum memutuskan untuk menanamkan modalnya pada suatu perusahaan para investor perlu melakukan penilaian terhadap kinerja suatu perusahaan. Karena dengan perusahaan yang memiliki kinerja yang baik menunjukkan bahwa perusahaan mampu membagikan tingkat pengembalian atau return dari investasi dengan baik pula. Untuk melihat kinerja suatu perusahaan dilakukan dengan menganalisis laporan keuangan suatu perusahaan menggunakan rasio – rasio keuangan mana saja yang berpengaruh terhadap return saham. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio – rasio keuangan terhadap return saham perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dengan menggunakan return saham sebagai variabel dependen dan Current Ratio (CR), Debt on Equity Ratio (DER), Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), Free Cash Flow (FCF), Dividend Payout Ratio (DPR) sebagai variabel independennya. Hipotesis yang diajukan akan diuji dengan model regresi linier berganda. Dengan kriteria perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun pengamatan 2009 – 2010 diperoleh sampel perusahaan sebanyak 22 dan 44 data observasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Dec 2016 07:01
Last Modified: 15 Dec 2016 07:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10032

Actions (login required)

View Item View Item