ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL (Studi pada Bank BUMN dan Anak Perusahaan Perbankan Syariah Periode 2012-2014)

SETYOWATI, RETNO (2016) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERBANKAN KONVENSIONAL (Studi pada Bank BUMN dan Anak Perusahaan Perbankan Syariah Periode 2012-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (15MB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan kinerja keuangan dilihat dari rasio CAR, NPL, ROA, BOPO, dan LDR antara Bank Konvensional dan Bank Syariah. Penelitian ini bersifat komparatif yang bermaksud untuk mengetahui dan menganalisis perbandingan kinerja keuangan perbankan syariah dengan perbankan konvensional. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan BUMN Konvensional yang memiliki anak perusahaan perbankan Bank Syariah yang mempublikasikan laporan keuangan secara konsisten Tahun 2012-2014. Analisis rasio ini digunakan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan dilihat dari rasio CAR, NPL, ROA, BOPO, dan LDR Bank Konvensional dan Bank Syariah. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel ROA, BOPO, dan LDR, maka disimpulkan bahwa terdapat perbedaan ROA, BOPO, dan LDR antara Bank Konvensional dan Bank Syariah Tahun 2012-2014. Sedangkan variabel CAR dan NPL, maka disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan CAR dan NPL antara Bank Konvensional dan Bank Syariah Tahun 2012-2014. Kata kunci : CAR, NPL, ROA, BOPO, LDR, Bank Konvensional, Bank Syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Dec 2016 04:01
Last Modified: 15 Dec 2016 04:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10024

Actions (login required)

View Item View Item