PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP NIAT USER BERTRANSAKSI ONLINE (STUDI KASUS: USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH KOTA YOGYAKARTA)

ANNISA NURMALITASARI, DEANNY (2012) PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP NIAT USER BERTRANSAKSI ONLINE (STUDI KASUS: USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH KOTA YOGYAKARTA). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img] Text
ika mariana ulfah 142080217.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini menanggapi kasus bahwa pemakai fasilitas trading board yang disediakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Disperindagkoptan) kota Yogyakarta belum mencapai tingkat pemakai maksimal dikarenakan niat pengguna yang minim. Penelitian ini menerapkan model penelitian sebelumnya yang dimodifikasi untuk dapat menjawab kasus yang terjadi. Penelitian sebelumnya memusatkan perhatian masih pada kalangan akademisi yang familiar dengan internet. Obyek penelitian sangat mengerti konsep menjaga privasi di dunia maya, keamanan dalam menggunakan internet, kepercayaan dalam bertansaksi jual beli online, dan kemudahan yang didapat dalam memulai usaha melalui media web. Diduga variabel-variabel ini juga akan mempengaruhi pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Penelitian ini melibatkan 100 pengusaha UMKM kota Yogyakarta yang terdaftar secara resmi dari berbagai bidang usaha. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa privasi, keamanan, kepercayaan dan kemudahan mempengaruhi niat pemakai secara simultan. Sedangkan, secara independen hanya keamanan dan kemudahan saja yang mempengaruhi niat pemakai. Kata Kunci: privasi, keamanan, kepercayaan, kemudahan, niat, transaksi online, e-commerce.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 15 Dec 2016 02:00
Last Modified: 15 Dec 2016 02:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10005

Actions (login required)

View Item View Item